Thursday, July 12, 2018

Wisata di Indramayu Paling Terkenal Saat Ini


Teman-sahabat, masih dengan berita perihal daerah liburan ya. Mungkin bagi sahabat-sahabat yang hobi berlibur, banyak sekali daerah liburan di Indonesia yang bisa dikunjungi. Dan bahasan kita kali adalah mengenai daerah liburan di daerah Indramayu yang paling tenar saat ini untuk dikunjungi. Indramayu adalah sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Barat dan memiliki banyak sekali potensi liburan yang menarik sehingga menjadikannya sesuai untuk dikunjungi. Sebab itulah daerah Indramayu menjadi salah satu tujuan liburan paling tenar saat ini.


Seandainya sahabat-sahabat berkunjung ke Indramayu, pasti akan kaget dengan pesonanya yang tidak boleh diamati sebelah mata. Sebab Indramayu memiliki objek liburan menarik seperti pantai, situ dan pulau, hingga liburan sejarah yang sangat luar biasa. Nah pada peluang kali ini kita akan membahas mengenai destinasi liburan Indramayu apa saja yang paling tenar saat ini untuk dikunjungi. Inilah sebagian daerah liburan menarik yang bisa sahabat-sahabat singgahi  dengan segala pesonanya yang menakjubkan.

1. Pantai Tirtamaya, Masih Menjadi Andalan Obyek Wisata Pantai Di Indramayu.
Yang pertama, Pantai Tirtamaya adalah liburan di Indramayu yang cukup tenar yang berada di Desa Juntinyuat, Kecamatan Juntinyuat, Indramayu. Wisata di Indramayu ini memang saat ini menjadi andalan Pemerintah kabupaten Indramayu guna untuk menarik para wisatawan. Kini liburan Indramayu ini juga sudah menjadi pintu masuk menuju pulau biawak. Dimana pantai ini sedang digarap secara serius oleh Pemerintah kabupaten  Indramayu untuk diwujudkan sebagai destinasi liburan yang lebih menarik untuk dikunjungi. Seandainya berkeinginan berkunjung ke liburan Indramayu ini sahabat-sahabat bisa bermain air dipantai atau bisa cuma sekadar menikmati suasana pantainya yang menawan. Jadi sahabat-sahabat bisa datang ke Pantai Tirtamaya, yang berada di Desa Juntinyuat, Kec. Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat.

2. Taman Cimanuk Yang Menjadi Ikon Baru Wisata Indramayu.
Yang terakhir, daerah liburan Indramayu yang juga terkenl kali ini adalah Taman Cimanuk yang berada di jalan mantan pejuang Indramayu atau pas di belakang masjid agung Indramayu atau di bawah Jembatan utama dekat Pendopo Indramayu. Daerah liburan Indramayu ini sudah menjadi ikon baru kota Indramayu yang dilengkapi dengan sampan yang terbuat dari bambu yang disandarkan di tengah-tengah sungai. Di sini wisatawan bisa menikmati beragam kenyamanan dan estetika tatanan taman yang menawan dan adem.

3. Pantai Glayem, Menawarkan Estetika Pantai Dan Menu Seafood Khas Glayem.
Pantai Glayem juga adalah salah satu liburan di Indramayu yang tidak kalah menarinya untuk di kunjungi. Pantai dengan ombak yang relatif lebih kecil ini bisa membuat sahabat-sahabat bermain air dengan nyaman. Dikala ini pantai Glayem yang populer itu juga sudah di renovasi dengan adanya pemecah dan barier ombak. Di pantai ini sahabat-sahabat bisa menikmati estetika pantai sambil menaiki perahu bermotor untuk berkeliling pantai. Dan apabila sahabat-sahabat berkeinginan berenang bisa menyewa ban yang disediakan oleh penjual jasa penyewaan ban yang ada di tepi jalan, serta ada pula kereta liburan untuk mengelilingi pantai. Nah apabila sahabat-sahabat penasaran dan berkeinginan mengunjungi pantai Glayem ini bisa datang ke Juntinyuat, Indramayu, Jawa Barat. Sebab disini sahabat-sahabat bisa berlibur masakan dengan menu khas olahan laut ala Glayem yang nikmat.

4. Pantai Karangsong Dengan Kawasan Hutan Mangrove Yang Indah.
Masih ada lagi destinasi liburan Indramayu yang cukup tenar, adalah Pantai Karangsong. Di pantai yang satu ini sahabat-sahabat bisa menikmati pemandangan pantai yang menawan danjuga bisa melihat para nelayan yang membawa ikan hasil tangkapan, seru sekali bukan. Kecuali itu sahabat-sahabat juga bisa membeli ikan yang masih segar dan baru ditangkap ini ditempat pelelangan ikan yang ada di sekitarnya. Tahukah anda apabila di sini terdapat para pekerja dan pengrajin yang sedang membuat perahu atau kapal yang ada di sepanjang jalan menuju Pantai Karangsong ini. Teman-sahabat juga bisa mengunjungi hutan mangrove seluas 25 hektar yang ada di liburan Indramayu ini dengan mengaplikasikan sarana transportasi perahu milik nelayan. Dengan menelusuri hutan mangrove dan melihat beragam tipe mangrove. Mungkin akan kian menyenangkan berlibur k Pantai Karangsong ini sebab sahabat-sahabat bisa juga memancing, sebab dihutan ini adalah daerah udang dan ikan besar bersemayam. Nah apabila sahabat-sahabat beratensi datang saja ke letaknya yang berada di Kec. Indramayu, Kab. Indramayu, Jawa Barat.

5. Pulau Biawak, Siap Menyambut Pengunjungnya Dengan Koloni Biawak dan Mercusuar Yang Melambung.
Ini ia daerah liburan Indramayu yang cukup populer adalah Pulau Biawak. Di Pulau yang menawarkan estetika ini sahabat-sahabat akan disambut dengan menara mercusuar kuno yang di bangun oleh ZN. Willem pada tahun 1872. Kecuali itu, Pulau ini juga memiliki taman laut dengan ikan hias yang menawan serta terumbu karang yang asri. Jadi sahabat-sahabat tidak akan bosa berkunjung ke liburan Indramayu ini. Malah Pulau ini juga dikelilingi pantai berpasir putih dan tanaman bakau dan mangrove yang cukup komplit jenisnya. Yang paling utama dari liburan Indramayu ini, sahabat-sahabat akan disambut oleh koloni biawak yang tersebar. Dan sahabat-sahabat bisa memancing, snorkeling dan liburan petualangan. Yang pasti apabila berkunjug ke Pualau Biawak ini kita tidak akan bosan. Pulau biawak dengan luas 120 ha yang terletak di 40 km sebelah utara Kota Indramayu, Jawa Barat ini bisa di jangkau dengan perahu nelayan. Jadi sahabat-sahabat bisa sambil menikmati cantiknya pemandangan sekitar sebelum hingga tujuan.

6. Pantai Balongan Indah, Mempesona Dengan Deretan Perahu Nelayan.
Selanjutnya liburan di Indramayu yang tidak boleh terlewatkan kali ini adalah Pantai Balongan Indah. Daerah liburan ini tergolong baru di Indramayu. Sebab memang belum seterkenal pantai-pantai lainnya, tetapi jangan cemas, sebab pemandangan pantai ini sangat memikat. Seandainya sahabat-sahabat berkeinginan berkunjung ke daerah liburan Indramayu ini bisa datang ke Kec. Balongan, Kab. Indramayu, Jawa Barat. Disini sahabat-sahabat bisa menikmati sunset dan sunrise dengan saksama sebab bibir pantai yang cukup panjang dan luas. Kecuali itu, di daerah liburan Indramayu ini biasanya juga terdapat kapal-kapal nelayan yang bersandar, dimana bisa menambah kecantikan pemandangan di sekitar pantai Balongan ini yang kian memikat.

7. Pantai Lemah Abang Eretan, Mempesona Dengan Dengan Tanah Kemerahan Yang Mengelilinginya.
Kalo liburan di Indramayu yang juga sangat menarik untuk dikunjungi ini adalah Pantai Lemah Abang Eretan. Wisata Indramayu yang satu ini tidak boleh terlewatan sebab sangat mudah dijangkau oleh wisatawan, dimana letaknya sangat dekat dari jalur Pantai Utara. Menariknya pantai ini juga dikelilingi oleh batu barier ombak. Dan yang membuat liburan ini lebih unik adalah tanahnya yang berwarna kemerahan. Jadi saat sang surya sedang terik, karenanya tanah merah di pantai ini akan tampak sangat jelas dan cukup menawan.

8. Website Buyut Banjar, Dengan Misteri Koloni Monyet Berjumlah 41.
Website Buyut Banjar juga adalah salah satu liburan Indramayu yang tenar. Sebab di sini adalah petilasan Pangeran Kecuali Nagara. Kecuali berlibur, sahabat-sahabat juga bisa mengerjakan ziarah sekaligus membuktikan legenda kera Banjar. Sepertinya daerah ini cukup membuat penasaran. Jadi apabila sahabat-sahabat, beratensi datang saja ke Desa Bulak Kidul, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu. Sebab di daerah ini terdapat legenda yang populer mengenai kera banjar yang berjumlah tidak pernah kurang atau lebih adalah cuma 41 ekor.

No comments:

Post a Comment

Ketahui Efek Samping Diet Keto

Diet keto diandalkan cakap menurunkan berat badan dalam waktu singkat dan bagus bagi penderita diabetes. Tetapi di balik alhasil yang k...