Sunday, July 15, 2018

Wisata Bahari Yang Begitu Menawan di Jepara


Karimun Jawa yakni salah satu tamasya bahari yang populer di kalangan wisatawan, Karimun Jawa sendiri yakni suatu gugusan pulau yang berada di lepas pantai sebelah utara dari Pulau Jawa dan masih berada dalam kawasan Kabupaten Jepara, Jawa Tengah. Gugusan Pulau Karimun Jawa terdiri dari 27 pulau di mana cuma 5 pulau saja yang mempunyai penghuni, meski sisanya yakni pulau – pulau yang masih kosong dan tidak ada penghuninya.


Kepulauan Karimun Jawa sendiri kini telah menjadi sebuah taman nasional semenjak dilegalkan tahun 2001. Kepulauan Karimun Jawa terhampar luas dengan wilayahnya yang meliputi daratan dan perairan yang mana total luas daratannya yakni kurang lebih 1.500 hektar meski luas perairannya kurang lebih 110.000 hektar. Gugusan pulau ini memang dikenal akan panorama alamnya yang sungguh-sungguh mempesona berupa pantai dengan pasirnya yang berwarna putih dan serta estetika terumbu karangnya, berikut ini review selengkapnya.

1. Mengenal Karimun Jawa

Kepulauan Karimun Jawa lokasinya berada di Laut Jawa yang berjarak kurang lebih 83 km arah utara dari Kota Jepara, gugusan pulau ini telah ditetapkan sebagai salah satu taman nasional yang ada di Pulau Jawa pada tahun 2001 yang mana gugusan pulau ini terdiri dari 27 pulau kecil dan cuma 5 pulau saja yang berpenghuni sehingga sisanya yakni pulau yang belum dijamah manusia.

2. Jalan Menuju Karimun Jawa

Kepulauan Karimun Jawa yakni salah satu destinasi tamasya unggulan bagi para wisatawan yang ingin menikmati tamasya bahari di daerah ini. Untuk bisa menuju ke gugusan Kepulauan Karimunjawa bisa diakses dengan cukup gampang, dari Semarang Anda bisa mengaplikasikan kendaraan menuju ke Kota Jepara untuk kemudian dari kota ini Anda akan menaiki perahu menuju Kepulauan Karimun Jawa.

3. Surga Para Penyelam

Bagi Anda yang suka kegiatan diving atau menyelam maka Kepulauan Karimun Jawa sangatlah sesuai untuk Anda kunjungi karena Karimun Jawa mempunyai dunia bawah laut yang sungguh-sungguh mempesona dengan biota lautnya yang beraneka – variasi. Anda bisa menyaksikan estetika dari terumbu karang serta ikannya yang berwarna warni sehingga tidak akan membikin Anda bosan menikmatinya.

4. Petualangan di Pulau

Jikalau Anda berencana untuk mengisi tamasya di Kepulauan Karimun Jawa maka sebaiknya Anda menyiapkan lahiriah Anda terutamanya dulu pasalnya di sini Anda akan diajak untuk menjelajah pulau – pulau yang ada di Karimun Jawa yang pastinya akan sungguh-sungguh seru dan menarik untuk dilaksanakan, penjelajahan Anda juga bisa beralih ke dasar lautnya di mana Anda akan menjumpai bangkai kapal yang telah tenggelam.

5. Keindahan Hutan Mangrove

Salah satu pesona alam yang bisa Anda nikmati keindahannya yakni hutan mangrove atau hutan bakau yang tumbuh secara natural di Kepulauan Karimun Jawa, hutan ini lokasi tepatnya berada di Desa Karimun dengan meliputi area yang cukup luas yakni kurang lebih 10,5 hektar, di hutan ini Anda bisa menjalankan treking sehingga Anda akan bisa memandang beraneka fauna eksotis yang menghuni hutan tersebut.

Bagi Anda yang ingin menikmati tamasya bahari untuk mengisi waktu tamasya Anda maka Kepulauan Liburan Karimun Jawa yang ada di Jepara bisa Anda jadikan sebagai destinasi tamasya.

No comments:

Post a Comment

Ketahui Efek Samping Diet Keto

Diet keto diandalkan cakap menurunkan berat badan dalam waktu singkat dan bagus bagi penderita diabetes. Tetapi di balik alhasil yang k...